Tips Jerawat

Jerawatan, uuhhh bikin sebel aja. Memang sih, jerawat bukan penyakit yang membahayakan tapi siapa yang mau jerawatan. Satu jerawat saja udah bikin jengkel dan nggak percaya diri, apalagi kalo udah bermunculan rasanya ingin menyembunyikan muka aja.

Banyak sekali iklan yang memberikan tips untuk wanita terutama tips jerawat beserta obatnya, tapi nggak semua obat tersebut cocok dengan type kulit kita. Kalo banyak obat jerawat yang nggak cocok, sebaiknya coba aja tips jerawat dengan menggunakan perawatan alami alias perawatan herbal. Kenapa lebih baik menggunakan perawatan herbal?, bagaimana efeknya?. Herbal juga tidak selalu cocok dengan tipe kulit penderita jerawat ini. Tapi perawatan herbal kan menggunakan tanaman dan cara-cara alami, bedanya dengan obat-obatan adalah herbal tidak menggunakan bahan pengawet dan bahan kimia buatan.


Beberapa tips jerawat menggunakan perawatan herbal antara lain dengan menggunakan madu. Gunakan madu sebagai masker wajah, madu bukan hanya bisa mengurangi jerawat dan bekasnya tapi madu mempunyai khasiat sebagai pelembab wajah dan bisa membuat wajahmu tampak lebih bersinar dan segar. sedikit tips jerawat menggunakan madu :
  • Hapus make-up yang masih menempel pada wajah dengan make-up remover dan menggunakan pembersih muka biar bersih dari bekas-bekas make-up.
  • Setelah make-up bersih, ambil mangkuk kecil dan tuangkan madu murni secukupnya.
  • Oleskan madu secara merata ke seluruh bagian wajah dengan menggunakan aplikator atau gunakan tangan tapi terlebih dahulu cuci tangan sampai bersih.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
  • Ambil handuk kecil beserta air hangat yang diletakkan dalam baskom.
  • Setelah 15 sampai 20 menit, celupkan handuk kedalam air hangat dan peras handuk tersebut kemudian usapkan ke seluruh bagian muka secara perlahan. ulangi beberapa kali cara ini untuk membersihkan madu yang masih menempel pada wajah.
  • Gunakan cara tersebut 1-2 kali sehari, Jangan bosan untuk mengulanginya kalo ingin hasil yang maksimal.
Madu memang memiliki zat-zat yang bisa meregenerasi kulit dan memiliki khasiat yang banyak selain untuk perawatan wajah dari jerawat, dan sebenarnya masih banyak tips jerawat menggunakan perawatan alami. Untuk perawatan wajah menggunakan cara alami, akan saya tulis pada artikel selanjutnya.

Semoga wanita Indonesia semakin ceria dan maju,
Sisca Risty

This entry was posted in , . Bookmark the permalink.

Leave a reply