Perawatan Alami untuk Rambut Rontok

Rambut adalah mahkota bagi semua orang apalagi wanita, wanita akan merasa sangat kecewa jika sesuatu menimpa rambutnya. Entah itu ketombe atau rambut rontok, tapi permasalahan terbesar wanita adalah rambut rontok. Mencari shampoo atau conditioner yang tepat untuk rambut rontok sangat susah, dan itu pernah saya alami. Pakai merk A masih rontok, pakai merk B udah nggak rontok tapi malah keluar ketombenya, pakai merk C udah nggak rontok dan nggak ketombean tapi rambut malah rusak jadi pecah-pecah. Aduuhh jadi frustasi deh, ini salah itu salah kan repot kalo kayak gini. Padahal permasalahan awalnya adalah rambut rontok, akhirnya merembet ke masalah rambut yang lain.


Beberapa teman menyarankan untuk ke Salon, tapi finansial lagi mepet jadinya hanya ngelamun aja merenungi nasib rambut acak-acakan kayak gini. Ada seorang teman dari teman yang menyarankan untuk menggunakan perawatan secara alami saja, gimana caranya? tanyaku..!!.

Akhirnya dia menjelaskan detai cara perawatan alami rambut yang rontok, caranya menurutku sih simple aja tapi sangat efektif untuk rambut rontok kalo dipraktekkan. Yaitu menggunakan bawang putih, bawang putih efektif untuk rambut rontok karena mengandung sulfur yang efektif untuk menumbuhkan rambut dan efektif untuk memperkuat akar rambut.

Gunakan ekstrak bawang putih dan campurkan dengan shampoo untuk keramas, ini akan membantu memperkuat sel-sel rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut secara signifikan.

Jika tidak ingin mencampurkannya dengan shampoo maka kupaslah satu siung bawang putih lalu potong jadi dua, kemudian gosok-gosokkan bawang putih tadi di kulit kepala secara merata. Diamkan rambut minimal 30 menit sampai satu jam lalu pijit-pijit kulit kepala dengan menggunakan minyak zaitun, maka setelah beberapa kali menggunakan cara alami seperti ini rambut akan kelihatan tebal dan berisi. Lakukan langkah-langkah ini seminggu dua kali, dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah sebelum tidur.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply