Bisnis Online, Apakah Cocok Untuk Wanita?

Sekarang sudah jamannya emansipasi wanita dan udah nggak jamannya lagi wanita hanya sebagai 3M "tukang masak", "tukang manak (baca: beranak)", "tukang macak (baca: berias)". Wanita juga bisa sukses dalam bisnis loh, buktinya banyak wanita yang menempati posisi-posisi penting di pemerintahan. Contoh: wanita yang pernah menjadi sorotan publik karena kepandaannya yaitu Sri Mulyani, dulu saat beliau menjabat menteri keuangan di negara kita ini beliaau memiliki wibawa dan kepiawaian dalam mngelola keuangan negara. Dan sekarang pun beliau malah dipercaya sebagai salah satu orang yang berpengaruh di Bank Dunia, dan beliau telah membuktikan bahwa wanita dari Indonesia mampu menjadi wanita hebat dan diperhitungkan di mata dunia.


Tidak hanya Sri Mulyani, selain beliau masih banyak wanita sukses yang mengabdikan dirinya bukan hanya untuk karir tapi untuk kepentingan keluarganya dan kepentingan orang banyak. Dalam artian sebenarnya wanita juga bisa sukses hanya dari rumah. Bagaimana caranya?.

Apakah bisnis online cocok uuntuk wanita?, jawabnya adalah PASTI !!!

Jika seorang wanita ingin sukses, tapi tidak ingin meninggalkan keluarganya alias tetap ingin di rumah maka jawabannya adalah bisnis online. Cara 3M yaitu mudah, murah dan menyenangkan adalah sebuah motto dalam menjalani bisnis online.

  • "Mudah", berbisnis online mudah karena kita tidak perlu mendirikan ijin usaha, tempat usaha, dan semua informasi tentang bisnis online juga bisa kita dapatkan di internet.
  • "Murah", karena kita tidak membutuhkan dana besar untuk memulai usaha bisnis online ini. Hanya membutuhkan perangkat komputer atau laptop dan koneksi internet, biayanya jauh lebih murah dibanding kita mendirikan sebuah toko kelontong didepan rumah misalnya.
  • "Menyenangkan", karena dengan berbisnis online kita bisa menyalurkan hobby. Misalkan hobby memasak, kita bisa mencari resep atau melihat video-video tentang masak yang banyak tersebar di internet dan ini gratis.
Rata-rata pebisnis online bisa menikmati bisnisnya sambil mengurus keluarga, karena bisnis online dijalankan dirumah tanpa harus berangkat ke kantor dan tidak ditentukan oleh waktu atau aturan-aturan perusahaan.

Informasi-informasi tentang apa dan bagaimana bisnis online akan saya ulas dalam artikel selanjutnya.

Salam Sukses Wanita Indonesia.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply