Menjaga Kesehatan Organ Vital Wanita

Wanita sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan organ vitalnya karena jika organ vital tersebut terganggu kesehatannya maka aktivitas kita sebagai wanita juga terganggu, dengan menjaga organ vital wanita agar selalu sehat maka kita juga akan mendapatkan manfaatnya. Sebelum melakukan perawatan organ vital ini sebaiknya kenali dulu karakteristik dari organ vital tersebut, misal jenis-jenis penyakit, jenis-jenis obat perawatan khusus organ vital, dan informasi-informasi lain yang berhubungan dengan organ vital wanita.

Dengan mengetahui semua informasi tentang organ vital maka kita juga akan mengetahui bagaimana memperlakukannya dan bagaimana merawatnya, jika anda ingin melakukan perawatan itu dirumah. Dan sekarang sudah banyak salon-salon perawatan tubuh wanita yang juga melayani perawatan khusus organ vital wanita, dengan metode perawatan yang canggih dan dengan ramuan herbal maupun non herbal yang sudah terdaftar di departemen kesehatan kita tidak perlu merasa takut dengan peralatan maupun ramuan yang digunakan.
Merawat organ vital wanita di rumah
Perawatan Vagina

Merawat Vagina sangat diperlukan bagi wanita karena wanita memiliki masa menstruasi dimana darah dari menstruasi tersebut bisa saja membawa bakteri jika tidak dilakukan perawatan secara benar pada vagina, dan kebanyakan jika kurang bersih bisa menyebabkan keputihan.

Cara merawatnya secara konvensional atau metode yang digunakan oleh orang-orang tua kita dahulu adalah menggunakan daun sirih, yaitu dengan mencuci (cebok) di bagian luar ataupun sedikit kedalam vagina menggunakan rebusan air daun sirih. Cara membuat rebusan daun sirih sangat mudah yaitu ambil beberapa lembar daun sirih kurang lebih 10-15 lembar daun sirih rebus dengan air kurang lebih 1,5 liter, biarkan dingin dan saring air rebusan daun sirih tadi, gunakan air yang sudah disaring tadi untuk membersihkan (cebok) pada bagian vagina.

Cara yang kedua yaitu dengan metode pengasapan, metode ini juga termasuk dalam metode konvensional karena dilakukan oleh orang terdahulu saat wanita mau mendekati pernikahan. Dilakukan dengan menggunakan beberapa ramuan herbal yang dibakar menggunakan alat yang biasa digunakan untuk membakar kemenyan dari tanah, tetapi sekarang seiring perkembangan jaman berbahan keramik sehinnga mudah penggunaannya. Setelah ramuan tersebut dibakar barulah si wanita berdiri diatas asap dari bakaran tersebut dengan sedikit membuka kakinya supaya asap dari ramuan tersebut meresap ke vagina. Menurut pengalaman beberapa teman cara ini sangatlah berguna untuk membersihkan vagina dan membuat vagina seperti kesat, cara ini sekarang lebih dikenal dengan sebutan "Gurah Vagina".

Sekarang ini sudah banyak produk-produk non-herbal yang digunakan untuk perawatan vagina dan sebelum memilih produk untuk perawatan lihatlah dulu apakah sudah terdaftar di Departemen Kesehatan atau belum, jika sudah maka anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya. Atau pilihlah produk karena referensi dari teman atau kolega yang sudah menggunakannya dan mereka merasa nyaman dengan produk tersebut.

Perawatan Payudara

Sebagai wanita tentu bangga memiliki payudara yang menarik, dan banyak juga produk yang menawarkan perawatan payudara. Dengan adanya teknologi, wanita bisa membuat payudaranya lebih menarik secara instan dan membuat ukurannya lebih besardengan operasi. Yaitu operasi penambahan silikon pada payudara dan ini hanya dilakukan oleh dokter bedah yang profesional saja, tidak boleh dilakukan oleh salon atau orang yang belum berpengalaman di bidang ini.

Cara lain yaitu dengan menggunakan ramuan tradisonal ataupun obat-obatan modern yang bisa menaikkan payudara, tapi cara ini tidaklah instan dan anda harus menggunakannya secara rutin untuk hasil yang maksimal sesuai keinginan anda. Tapi ingatlah gunakan produk yang sudah terdaftar secara resmi atau gunakanlah produk yang sudah mendapatkan referensi dari banyak orang termasuk teman ataupun kenalan anda.

Semoga dengan artikel ini anda selalu menjaga kesehatan organ vital wanita yang menjadi perhiasan bagi anda dan menjadi hadiah istimewa bagi pasangan anda.

Sisca Risty

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

One Response to Menjaga Kesehatan Organ Vital Wanita